Beberapa Hal Positif yang Bikin Kamu Bangga Jadi Ibu

Beberapa Hal Positif yang Bikin Kamu Bangga Jadi Ibu

Beberapa Hal Positif yang Bikin Kamu Bangga Jadi Ibu

Ada banyak kata-kata bijak yang memiliki pesan utama tentang betapa berharga dan pentingnya seorang ibu, yang pasti sudah Moms sering dengar sejak kecil. Dan sekarang, ketika Moms akan atau malah sudah menjadi seorang ibu, Moms barangkali baru menyadari oh….dulu kenapa ibu saya begini, melarang ini atau menyuruh melakukan beberapa hal sendirian.

Pasalnya, seorang ibu bisa melakukan banyak hal yang hanya bisa dilakukan seorang ibu, dan hal tersebut dapat menimbulkan rasa bangga di dalam diri Moms maupun para ibu lainnya.

Kalau begitu, apa saja ya hal-hal positif yang bisa membuat seorang wanita, termasuk Moms, bangga menjadi ibu?

1.    Melahirkan kehidupan baru.

Menjadi seorang ibu adalah sebuah kehormatan karena hak istimewanya untuk melahirkan kehidupan baru – seorang anak manusia – di muka bumi. Apalagi, Moms tahu bahwa tidak semua wanita rupanya memiliki karunia dan hak istimewa yang satu ini. Dan hal ini membuat Moms begitu istimewa pula.

2.    Mendidik anak-anak.

Dan seperti yang barangkali sudah Moms ketahui juga, tugas Moms tidak berhenti hanya sampai melahirkan anak ke dunia ini. Pasalnya, sebagai seorang ibu, Moms jadi orang pertama yang memberikan pengasuhan dan pendidikan, bahkan jauh sejak sebelum anak mengenal kelompok bermain maupun sekolah.

Pendidikan yang diberikan Moms sebagai seorang ibu jelas tak hanya terbatas pada pendidikan formal tentang membaca, menulis, dan berhitung, tapi juga pendidikan moral atau akhlak. Hal-hal seperti etika dan sopan santun adalah hal pertama yang justru diajarkan oleh masing-masing ibu kepada anaknya, dan hal tersebut akan tertanam di dalam diri anak untuk mempersiapkannya bersosialisasi serta menjadi anggota masyarakat kelak.

3.    Pengorbanan ibu.

Sejak kehamilan, Moms sudah mengorbankan tubuh dan membaginya dengan si kecil yang saat itu masih merupakan janin dan sepenuhnya bergantung pada Moms untuk dapat bertahan hidup. Setelah melahirkan, Moms juga melakukan banyak pengorbanan secara sukarela demi menjamin bahwa buah hati dapat tumbuh dengan baik dan optimal.

Tak sedikit para ibu yang memilih untuk mengundurkan diri dari pekerjaan agar bisa fokus merawat buah hati yang masih kecil, bahkan menggunakan waktu pribadi mereka untuk bisa terus merawat sang anak. 

4.    Melakukan banyak hal dalam satu waktu.

Multitasking, alias melakukan berbagai hal sekaligus, adalah sebuah hal yang cukup umum dilakukan oleh para ibu, dan Moms barangkali juga sudah merasakannya sendiri. Pasalnya, titel seorang “ibu” tak hanya sebatas orang yang sudah melahirkan anak dan merawatnya, tapi juga bisa merangkap sebagai guru, teman bermain, perawat, penasihat, dan beragam peran lainnya selama merawat buah hati.

Karenanya, tak heran kalau banyak anak yang menggambarkan sosok ibunya sebagai seorang wanita super alias superwoman karena melihat ibunya sebagai seorang wanita yang bisa melakukan segalanya.

Nah, kita simak tips parenting yang baik di link berikut ini : https://lakarina.id/category/tips-parenting/

X
WhatsApp Chat with us